Terorisme Tak Selalu Disebabkan Oleh Agama

Tema : Agama Dan Masyarakat

Membangkitkan perasaan takut di kalangan masyarakat serta menimbulkan rasa panik serta rasa ketidakpercayaan terhadap kemampuan pemerintah dalam menciptakan keamanan stabilitas negara adalah tujuan utama Terorisme dalam mengharapkan perhatian daripada pihak yang di tujunya.Serta memancing pihak yang ditujunya agar bertindak agresif dan kemudian mendiskreditkan pihak yang di tujunya dengan harapan mengharap simpati dari masyarakat

Terorisme merupakan sebuah salah satu ancaman yang mampu meruntuhkan ketahanan nasional bangsa Indonesia. Dan masyarakat Indonesia sangat resah dengan ancaman terorisme tersebut yang merupakan kejahatan terhadap peradaban dan ancaman bagi segenap bangsa dan negara .Karena terorisme  mampu mempengaruhi perekonomian nasional di samping menimbulkan korban jiwa dan kerugian harta benda.

Di Indonesia sendiri terorisme di stigmakan dengan terorisme yang dilakukan satu agama. Walaupun tidak menutup kemungkinan kekerasan/teror yang mengatasnamakan agama telah di lakukan oleh hampir semua agama. Namun pada dasarnya faktor yang mempengaruhi terorisme adalah kemiskinan.

Untuk itu pemerintah harus serius menjamin kesejahteraan rakyat dengan menciptakan lapangan, meningkatkan SDM rakyat Indonesia melalui pendidikan dan menjamin keamanan masyarakat secara sistematis.Selain itu kita harus berpegang pada 4 Pilar yang ada dalam negeri kita yaitu: Pancasila,UUD1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI Sebagai Solusi paling ampuh untuk mencegah terorisme.

Sumber : http://www.mahfudz-tejani.com/2012/04/analisis-tentang-terorisme-agama-di.html

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s